cara buat piscok (pisang ciklat)

… Setelah beberapa kali membeli piscok alias pisang coklat didaerah asal istri yaitu kawasan priangan timur tepatnya kabupaten tasik malaya, akhirnya saya bisa membuat sendiri makanan ringan tersebut setelah mencoba beberapa kali.
Sebelum saya tuliskan resep-nya, akan saya jelaskan terlebih apa itu piscok/pisang coklat ada alah buah pisang yg dilumuri coklat dibungkus kulit lumpia kemudian digoreng sampai matang dan siap disajikan.
Setelah gambaran umum diatas mengenai piscok, akan saya lanjutkan cara pembuatannya :
A. Bahan
- Pisang ( Uli/kepok/nangka )
- Coklat ( bubuk/jenis meses )
- Susu kental. ( optional )
- Kulit lumpia.
B. Cara membuat
1. Kupas pisang lalu belah jadi 2.
2. Cairkan coklat dengan air
panas lalu tambahkan susu
kental manis ( secukupnya )
adonan jangan terlalu kental
atau encer.
3. Ambil kulit lumpia lalu ambil
pisang yg sudah dikupas tadi
letak kan pisang diatas kulit
lumpia kemudian lumuri
pisang dengan adona coklat
yg sudah dibuat secukupnya jika sudah gulung pisang ter -
sebut dengan kulit lumpia.
4. Goreng gulungan pisang tadi
dengan minyak yg cukup
banyak sampai pisang terendam gunakan api sedang
agar piscok matang merata,
angkat piscok jika sudah ter -
lihat kecoklatan ( berarti sudah
matang ) tririskan lalu sajikan.
Sekian dari saya mengenai informasi cara pembuatan piscok alias pisang coklat.

0 komentar:

Posting Komentar

gunakan kata - kata yang baik dan sopan .

CCTV